Feb 25, 2016

Perbedaan Lovebird Jantan Dan Betina

loading...

Perbedaan Lovebird Jantan Dan Betina - Mencari perbedaan dalam membedakan jenis kelamin diburung peliharaan yang paling disayangi merupakan langkah awal sebelumnya memelihara burung itu untuk jadikan peliharaan. Hal semacam ini begitu utama untuk dipahami semuanya penggemar burung kicau sebelumnya mengawali untuk meminangnya bila bakal beli. Permasalahan berlaku untuk semuanya jenis buurung apa pun, step awal kita dituntut untuk tahu type kelamin pada burung yang paling disayangi kita, tetapi kesempatan ini saya bakal mengulas dengan cara detil cuma untuk tipe burrung lovebird saja. 

perbedaan lovebird jantan dan betina saat birahi,perbedaan lovebird jantan dan betina anakan,perbedaan lovebird pastel kuning dan lutino,perbedaan lovebird jantan dan betina om kicau,


Banyak yang mempunyai langkah sendiri utuk membedakan tipe kelamin pada burung lovebird kacamata, lantaran banyak perbedaan serta pendapat mengenai ciri khusus untuk membedakan burung cinta itu. Berkaitan permasalahan ini saya berinisiatif untuk memberi ciri Perbedaan Lovebird Jantan Dan Betina Akurat 99% pada tulisan pertemuan kesempatan ini. Untuk membedakan jenis kelamin lover adalah pekerjaan yang susah-susah gampang, masalahnya lover memiliki banyak macamnya. Jadi untuk jenis spesifik kadang-kadang lebih gampang dan jenis yang lain kadang-kadang juga lebih susah. 

Dan di antara yang kedua itu yang paling sulit yaitu ketika usia lover baru mencapai anakan, lantaran bentuk badan belum tampak dengan cara penting, langkah yang dipakai membedakan kelamin pada lover banyak yang memakai 2 langkah, yakni : ilmiah dan langkah simpel. Membedakan jenis kelamin diburung peliharaan yang paling disayangi merupakan langkah awal sebelumnya memelihara burung itu untuk jadikan peliharaan. Hal semacam ini begitu utama untuk dipahami semuanya penggemar burung kicau sebelumnya mengawali untuk meminangnya bila bakal beli. Permasalahan berlaku untuk semuanya type burung apa pun, step awal kita dituntut untuk tahu type kelamin pada burung yang paling disayangi kita, tetapi kesempatan ini saya bakal mengulas dengan cara detil cuma untuk type burung lover saja.

Ciri-Ciri Perbedaan Lovebird Jantan Dan Betina

Tanda-tanda dan perbedaan untuk membedakan type kelamin lover betina dan jantan di sini yaitu dengan langkah lihat penampilan luar dan ciri-ciri/perilaku. Cara itu banyak digunakan oleh beberapa penangkar burung professional, lantaran langkah dikira sebgai langkah yang paling penting tingkat akurasinya meraih 90%. Berikut ini adalah tanda-tanda untuk membedakan tipe kelamin pada burung lovebird kacamata. Perbedaan loverbird Jantan dan betina yang berdasar pada penampakan luarnya saja bagi tipe burung pada umumnya, perbedaan nya dibedakan jadi tiga grup loverbird. Ketiga grup yang ditujukan yaitu seperti berikut :

perbedaan lovebird jantan dan betina saat birahi,perbedaan lovebird jantan dan betina anakan,perbedaan lovebird pastel kuning dan lutino,perbedaan lovebird jantan dan betina om kicau,

Grup loverbird dimorfik, begitu jelas dan bisa dibedakan. Grup loverbird intermediate, sedikit susah bisa dibedakan dari tampilan. Grup loverbird kacamata perbedaan kelaminnya tak berkelanjutan. Tetapi dengan catatan ketiga grup itu dapat dibedakan cuma dengan lihat penampilan luarnya saja, lihat penampilan luar adalah jalan keluar untuk membedakan type kelamin betina atau jantan pada semuanya type burung loverbird.
Untuk grup tipe burung loverbird dimorfik, yakni diantaranya : type loverbird Abisinia (Agapornis taranta), tipe loverbird Madagaskar (Agapornis cana) dan tipe loverbird muka merah (Agapornis pullaria), begitu terang dan bisa dibedakan pada type kelamin jantan dan betina. Serta untuk grup yang lain seperti ; tipe loverbird Black Collared (Agapornis swinderniana), Membedakan pada tipe kelamin betina dan jantan begitu susah dikerjakan dengan lihat penampilan luarnya saja, walau biasanya loverbird betina memiliki bulu dibagian kepala dengan warna yang lebih pucat.

Namun saat ini bakal kita ulas yaitu perbedaan lovebird Jantan dan betina untuk ke empat tipe lovebird yang termasuk juga dalam grup lovebird kacamata. 4 tipe itu diantaranya yaitu : lovebird kacamata atau lovebird nyasa (Agapornis lilianae), lovebird topeng (Agapornis personata), lovebird pipi hitam (Agapornis nigrigenis) dan lovebird fischer (Agapornis ficheri). Untuk keempat type burung lovebird kacamata ini memanglah sedikit susah untuk membedakan type kelaminnya, dengan penampilan yang hampir sama juga makin sulit untuk diidentifikasi type kelaminnya. Memanglah pada keempat type ini mempunyai perbedaan berat tubuh pada betina dan jantan, untuk lovebird betina memiliki ciri kekhasan sendiri yakni saat musim berkembang biak bakal membawa bahan sarang dibawah bulu tunggir dan bulu punggung sisi bawah.

Ciri-Ciri Perbedaan Pada Tipe Kelamin Lovebird Kacamata Betina

  • Kepala lebih besar serta menonjol atau menjorok ke atas.
  • Ukuran badan lebih besar di grup semacamnya.
  • Ukuran paruh lebih besar juga relatif basah.
  • Pada ekor bakal berupa “u”.
  • Saat bertengger jarak dua kaki bakal melebar.
  • Keadaan tulang pubis akan lebih rapat juga lebih lebar serta lebih dekat ke tulang dada sisi bawah.
  • Bila dipegang, body lovebird kacamata betina berkesan berisi atau berbobot.
  • Ngekek semakin lebih panjang.
  • Dalam kala birahi berprilaku membuka buka sayap.
  • Tingkah laku lebih tenang dan berkesan malas.
Ciri perbedaan yang paling gampang juga penting yaitu, pada Lovebird betina bakal bertengger dengan jarak antar kaki lebih lebar dibanding dengan Lovebird jantan. Denganciri-ciri mengenai perbedaan lovebird jantan dan betina jadi yang bagus untuk dirawat/setting untuk ikuti lomba dalah lovebird betina. Tetapi tanda-tanda di atas yaitu cara membedakan perbedaan dengan ukuran-ukuran yang relatif, tentunya tiap-tiap orang tidak bisa membedakan dengan dengan cara tentu, dan pengalaman jam terbak paling utama untuk hal itu.
perbedaan lovebird jantan dan betina saat birahi,perbedaan lovebird jantan dan betina anakan,perbedaan lovebird pastel kuning dan lutino,perbedaan lovebird jantan dan betina om kicau,

 

Lovebird Muda Yang Belum Teridentifikasi Jenkelnya

  • Pada Sisi kepala tampak lebih kecil dan bulat namun rata di bagian atas.
  • Badan memiliki ukuran lebih kecil di grup semacamnya.
  • Paruh tampak lebih kecil dan relatif lebih kering.
  • Ekor dapat berupa “V”.
  • Saat bertengger kaki semakin lebih rapat.
  • Supit urang semakin lebih rapat, lebih keras dan letaknya lebih dekat ke pangkal ekor (Jawa : brutu).
  • Bila dipegang, lovebird kacamata jantan tubuhnya berkesan tak diisi/mudah/ramping.
  • Ngekek lebih pendek.
  • Ketika birahi berperilaku seperti ingin meloloh (mengangguk-anggukkan kepala seperti ingin keluarkan makanan lewat paruh).
  • Tingkah laku lebih gesit dan agresif.
Rangkuman di atas bisa kita ambil yaitu, langkah di atas adalah sedikit guide untuk perbedaan pada lovebird jantan dan betina, dan langkah tersebut memanglah bisa akurat 99% bila dilakuakn oleh mereka banyak berkecimpung di dunia perkicauan terlebih jenis burung lovebird itu. Dan ada langkah lain untuk perbedaan jenis kelamin pada lovebird yang akrat 100%, dengan tes DNA. Tes ini dapat didapat dari darah juga bisa dari bulu burung lovebird, Sesudah DNA diekstrak dengan larutan spesial dan sebagian sistem selanjutnya, akhirnya bakal dipotret dengan Polaroid. Jika dalam hasil photo itu tampak ada dua pita jadi lovebird itu bisa di pastikan berjenis kelamin betina, apabila tampak cuma satu pita, jadi lovebird itu dapat di pastikan berkelamin jantan.